SITE STATUS
Jumlah Member :
493.733 member
user online :
1556 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Obat Profertil
Oleh :


"selamat sore dokter tanti saya mau tanya kemarin saya dikasih obat profertil yang diminum di hari ke 2 datang bulan selama 5 hari.haid pertama saya tanggal 9 juli 2016, saya minum profertil tanggal 10 juli 2016 pukul 18.29 Wib ini adalah hari ke 4 saya konsumsi profertil. saya berhenti datang bulan di hari ke 3, hari ke 4 hanya muncul flek, dan juga barusan saya flek lagi?apakah ini pengaruh obat itu?atau sisa-sisa datang bulan ataukah saya hamil dok? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 9 Bulan Belum Bisa Duduk apakah autis?
Oleh :


"Dok putri sy ♈ªϞƍ ke2 usiax 9 bln lahir normal dg BB 2,7kg saat ini dia blm bs duduk,tatapanx kurang respon scr fisik sehat tp perkembnganx lambat kt teman mungkin autis saat hamil sy m'konsumsi kalsium & vit e serta obat ambeien dr dktr kndungan sy adakah pengaruhx dok?oh ya saat hamil sy baik2 sj bhkn enjoy krn memang sy tdk prnh rewel pd saat hamil,trims atas pnjelasannx dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Hamil 9 bulan terbentur di bagian perut dan pernah terdesak-desakan
Oleh :


"dok, saya sedang hamil jalan 9 bulan pernah terdesak orang2 dan pernah terbentur saat itu perut saya sakit tapi lama kelamaan hilang, apa tidak apa-apa pada bayi saya dok? walaupun tidak ada keluhan pendarahan atau yang lainnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan mual dan muntah
Oleh :


"Selamat pagi dokter, saya ingin bertanya kenapa di usia kehamilan saya yg 37 minggu ini tiba2 sering mual dan bahkan puncaknya pagi ini saya muntah banyak,, hingga tidak ada lg yg bisa keluar karena memang sudah keluar semua karena muntah tadi,kemudian sekarang tinggal pusing nya ,, saya masih kerja, dan rencana minggu depan sudah mulai ingin cuti. Kenapa bisa yah dokter muntah dikehamilan 9 bulan? mohon info"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PERUT KEDUTAN SAAT HAMIL
Oleh :


"usia kehamilan saya baru 9 minggu tetapi perut bagian atas sdh ada kedutan, itu normal atau tidak ya???? mohon info. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"aku mau tanya lg nih dok..usia kehamilanku dah 9 bulan lebih 2 minggu tp aku blm disuntik TT (Tetanus)aku dah tanya dokter aku ktnya tdk apa2..karena suntik TT itu ga harus..apa bener ya dok..??mang fungsi dari suntik TT itu apa dok??dan apa bahaya klo qta blm disuntik TT...??thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Intoleransi Laktosa
Oleh :


"salam kenal dok, sy aiy baru sj ngelahirin putra pertama b'nama dipta tgl 12 juli 2010, senang rasanya dok.. tp ada kekhawatiran aq dok yg ingin sy tanyakan ke dokter, knp sejak lahir sampe skrg anakq diare trs BBnya encer n b'warna hijau, apa yg hrs sy lakukan? ooo iya sampai skrg sy cuman beri ASI sj dok.. tlg info selanjutnya ya.. dok, n trims sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Memberikan Imunisasi
Oleh :


"slmt pagi dok..saya mo menanyakan anak saya skrg sdh berumur 2thn,kemarin saya imuninasi cuma sampai ke tahap campak usia 9 bulan,waktu saya tanya ke perawat apakah masih ada imunisasi y harus dilakukan,beliau menjawab sudah habis,jadi sampai skrg saya tidak pernah lagi melakukan imunisasi,tapi sewaktu menbaca artikel imunisasi saya melihat masih ada imunisasi polio diumur 1,5thn,apakah anak saya sudah terlambat untuk melakukan imunisasi tersebut?karena umurnya saat ini sudah lebih dr 2thn.untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Toxoplasmosis
Oleh :


"dr.tanti 2thn yg lalu sblm menikah saya positif toxoplasma..menjelang mau menikah sekitar 8bln yg lalu saya melakukan tes darah dgn hasil 1gg positif 456 & igm negatif 0.07,stlh saya konsultasikan ke dokter disuruh melakukan tes ulang pd bulan juli setelah menikah dgn hasil 1gg positif 300 & igm tetap negatif 0.07,melihat litertur diinternet dengan hasil seperti itu boleh hamil,tp dokter saya mengatakan blm blh,menurut dktr tanti bagaimana?apa lebih baik saya ganti dokter?ko kayanya dokter saya kurang memberikan penjelasan yg detail. kira2 boleh ga ya saya hamil?normalkah anakku nanti dok?mohon dijawab ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jarak Caesar
Oleh :


"Dok, sy melhrkan anak pertama sy tgl 22 juli 2010 kmrn. Laki2. Berat 2.8kg. Pjg 48cm. Lhr pd usia perkiraan 38mgg. Lwt cesar. Sya cesar krn ada mioma yg mengganggu jln lahir. Awal hamil mioma diameter 5cm. Wkt lahir mioma sekalian diambil dan diameter mjd 8cm. Pd saat plg dr RS dinyatakan anak sy sehat. Tp pd usia 9hr anak sy dipanggil Tuhan. Tdk ada gejala sakit. Jd anak sy tiba2 nangis lbh lama dr biasanya. Org blg mkn mau puput (ari2 mau lepas) mknya rewel. Tp perasaan sy nggak enak. Jd sy bw ke RS. Itu sdh sktr 3jam dr awal nangis dan diselingi berhenti sesekali. Tp smp RS anak saya sudah dipanggil.. Saat ini sy pgn banget hamil.. Mnrt dokter sebrp cepat sy boleh hml lg? Kmdn apakah adanya miom menyebabkan pertumbuhan anak sy terganggu? Tp dr fisik kami melihat anak sy baik2 selama 9hr itu. Kecuali saat terakhir dia pucat stlh nangis itu. Pd saat hml berat sy naik 16kg. Terima kasih sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini