SITE STATUS
Jumlah Member :
481.915 member
user online :
2644 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Suntik KB 3 bulan dan berat badan yang tidak naik.
Oleh :


"dok,..saya sudah memakai kb suntik 3bln cukup lama tapi makin lama berat badan saya tidak naik dan kulit saya makin menghitam dok? bagaimana solusinya ya ,..sampai sekarang anak saya mau 2thn ,.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah 5 Bulan Belum Menstruasi
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya sudah 5 bulan ini saya bulan dapat menstruasi, kira2 apa ya dok masalahnya. apa karena saya menyusui anak saya yang kedua ini. mohon dokter memberikan infonya. terima kasih sebelumnya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Hamil 17 minggu BB belum naik
Oleh :


"Dok saya sekarang sedang hamil 17 minggu ,tapi berat badan saya tidak naik ,,apakah ini termasuk normal atau tidak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi, BB sulit naik, pengganti susu sapi pahit susah minumnya
Oleh :


"anak saya usia 6bln baru diketahui alergi susu sapi, dari lahir sampai sekarang sudah susu formula karna makin lama makin sedikit asi saya. sekarnag malah ga bisa keluar padahal segala cara sudah saya lakukan untuk mempelancar ASI,akhrnya saya memberikan sufor BMT Morinaga Platinum sampai 4 bulan tidak bermasalah hanya saja bayi menjadi sangat aktif (tidak mau diam), tidur siang sebentar2 malam aga pulas tapi jam 3 sampe jam 7 pagi sudah bangun napas nya kadang bunyi grok, sering cegukan(6-8x sehari), perut sering bunyi, bb nya pun sulit naik, lalu saya bawa ke dokter, kata Dokter SPA sy katanya anak saya alergi susu sapi, saat itu dikasih resep dengan susu Nutramigen, setelah saya pakai nutramigen, anak malah ga mau minum karna rasanya pahit dan malah anak sering muntah, sehari bisa 5,6x ,menjadi sangat rewel, benar2 seperti tersiksa minum susu padahal saya tau dia sangat haus, mohon solusinya biar anak mau minum, (saya coba sufor biasa dia lagsung lahap), saya takut anak jadi dehidrasi, mengingat anak sudah mau merangkak dan duduk, apakah pilihan saya tepat? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 0 - 3 bulan sering muntah,
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mempunyai seorang anak yang berusia 2,5 bulan dgn BB 5 kg, dan dari lahir tidak minum ASI (susu formula) dikarenakan ASI tidak keluar. sejak usia 1 bulan dia sering muntah setelah minum sufor, muntahnya memang tidak setiap diberikan sufor, namun muntah bisa terjadi 1 - 2 kali saja dalam 1 hari dan dalam jumlah banyak. Yang saya tanyakan apakah ini berbahaya Dok? dan apa penyebabnya? karena menurut orang tua saya itu hal biasa, namun saya khawatir dengan kesehatannya. Dan apakah BB untuk anak sesuianya normal? Mohon tanggapannya Dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak Pada Bayi Lima Bulan
Oleh :


"bayi saya berumur 5 bulan 12 hari,sedang belajar ngoceh 3 hari yang lalu mendadak berhenti ngoceh dan tampak lesu,pada tangan dan kakinya tampak bintil-bintil merah tapi pada wajah dan badannya tidak ada dan tidak mengalami demam, apakah bayi saya kena campak? jika benar apa yang harus saya lakukan untuk mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam typhoid pada anak
Oleh :


"Dokter yang cantik, beberapa hari lalu anak saya umur 2,5 th BB 15kg panas selama 2 hari dan panasnya mulai sore hari sampai malam naik turun pagi hari tidak panas. hari ke 3 sy bawa ke dokter anak tes darah kesimpulan dari dokter positif typus, harus opname tp nunggu hari 4 kalo masih panas dan kondisi drop gak mau makan dan minum langsung opname. Kondisi anak sy wkt itu makan oke air putih banyak susu mau banget kondisi ceria seperti biasa. Sampai rumah sy liat hasilnya kok negatif? kenapa dokter bilang positif? (itu yg mau sy tanyakan). Kemudian hr ke 4 tidak panas dan tidak rewel makan minum seperti biasa sy karantina agar bisa bed rest dan tidak jd opname. Opini dokter?? tx be4"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menggunakan KB haid tidak teratur
Oleh :


"siang dok, setelah masa nifas saya belum juga mendapatkan haid sampai usia anak saya 4.5 bulan, baru saya mendapatkan haid, setelah selesai haid baru saya menggunakan Pil andalan Laktasi, bulan berikut nya saya mendapatkan haid, tapi di bulan desember 2012, haid belum juga datang,sampai saya nulis pertanyaan ke dokter. pertanyaan saya: apakah memang jika kita mengkonsumsi pil Andalan Laktasi haid tidak teratur, dan apakah saya hamil??, saya sangat mengharapkan jawaban dari dokter segera, terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mensturasi yang tidak lancar
Oleh :


"kenapa ya dok sehabis melahirkan mens saya tidak teratur? waktu anak usia 3 bulan saya dapat mens, tapi bulan berikutnya tidak, apa itu ada pengaruhnya dok? karena saya juga belum mulai KB, saya jadi takut ni dok, tolong infonya ya, trims."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyembuhan Hepatitis pada Anak
Oleh :


"Assl, sore Dr....saya mau menanyakan mengenai penyakit hepatitis (kuning) karna 1,5 bulan yang lalu anak saya didiagnosa hepatitis dan penyembuhannya selama 3 bulan. yang ingin saya tanyakan makanan yang tidak boleh diberikan apa saja karena menurut DrA yg biasa sy datangi jangan di berikan gorengan/di goreng, terima kasih....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : UKURAN KEHAMILAN KECIL
Oleh :


"Siang Dok,,, Saya saat ini sedang mengandung 22 minggu dan menurut orang2 kehamilan saya ini kecil u/ ukuran orang hamil 5 bulan,,,apakah orang hamil 5 bulan harus besar dok,,,( Ini kehamilan saya yang pertama ) tetapi terakhir saya periksa dokter tgl. 30 Juni 2010 berat bayi 400 gram,,,dan mengenai berat badan saya sampai saat ini baru naik 3 kilo.. saya stress dan takut ada apa2 dengan kehamilan saya,,,tolong jawab ya dok,,, Thanks Ika "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini