SITE STATUS
Jumlah Member :
501.826 member
user online :
1057 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cari: sampai usia berapa lidah bayi kasar



Blog posted by

Blog posted on 23-12-2010
Agar Tidak Rewel, Bayi Jangan Sering Digendong

Oek...oek...oek... Tangis bayi tidak selalu terdengar indah. Bayi yang rewel dan menangis terkadang membuat kesal orang di sekitarnya.

Agar tidak terus-terusan menangis, orangtua maupun pengasuh anak pun memilih untuk sering menggendong si bayi. Ternyata, terlalu sering menggendong bayi berdampak kurang baik.

Blog belongs to group

Ibu Gaul

465 Member(s)



Blog posted by

Blog posted on 27-01-2016
Tumbuh kembang balita itu bisa hanya diukur dari fisiknya saja tapi juga perkembangan motoriknya. Dalam hal ini, ada dua istilah yang harus ibu ketahui, yaitu perkembangan motorik halus dan perkembangan motorik kasar.

Apa perbedaannya? Ibu bisa simak penjelasan berikut ini.


Perkembangan Motorik Halus pada Balita

Perkembangan motorik



Blog posted by

Blog posted on 21-06-2007

Hai...hai...hai...Jumpa lagi dengan Amanda Vista Sausan or topnya VISTA nech . Usia Vista skrg dah 10bln 10hari tepatnya. Sudah banyak gaya n tingkah laku vista yg kadang buat banyak orang geli menertawakannya. Salah satunya ya dengan menjulukan lidah ini . Begitu dengar aba** tuk lewein langsung dech Vista menjulurkan lidahnya n sesudah itu dia sorak kegirangan. Duch ga nyangka



Blog posted by

Blog posted on 04-12-2010
Salam Bunda,
Saya dan Bunda pasti punya pengalaman menjengkelkan memakai popok sekali pakai buat bayi kita, udah sering kena ruam, sampah popoknya yang menggunung dan belum lagi semakin hari harganya semakin mahal... waduh...

Tau gak bunda, ternyata penggunaan pospak dinegara maju sebenarnya sudah lama ditinggalkan dan beralih ke diaper cuci ulang . Mereka menyadari



Blog posted by

Blog posted on 14-07-2016
Ada beberapa kasus di mana anak tidak mau makan nasi hingga usianya mencapai di atas 5 tahun. Tentu hal ini sangat memprihatikan.

Seharusnya, anak sudah mengkonsumsi makanan kasar seperti hanya nasi ketika ia baru berusia 1 tahun. Saat itulah anak harusnya sudah dikenalkan dengan makanan yang kasar, tidak hanya makanan yang lunak seperti bubur.

Keterlambatan



Blog posted by

Blog posted on 21-06-2014
Hari ini hatiku menangis..teriris mendengar perkataan kasar suamiku..
pdhl baru 9bln kami menikah..tp sprtinya mmg dr awal suamiku tdk pernah mncintaiku.
aku lg sdg hamil 4bln pun tak bnyk berubah dr nya, dia msh sama mmperlakukan ku dg sikap nya yang cuek, dg perkataan nya yg kasar, dan dg sgla tekanan yg dia berikan padaku membuat aku smkin stress memikirkan nya.
untung



Blog posted by

Blog posted on 22-02-2016
Susu anak 1 tahun ternyata juga ada efek sampingnya. Salah satunya adalah jamur. Bagi ibu yang belum pernah mendengar info yang satu ini, sebaiknya ibu luangkan waktu untuk mengetahui apa saja yang membuat susu menimbulkan jamur. Apakah itu artinya susu balita terkontaminasi jamur atau balita akan mengalami masalah jamur setelah mengkonsumsi susu anak 1 tahun ?

Untuk



Blog posted by

Blog posted on 29-09-2016
Permainan atau game yang tepat sangat menentukan tumbuh kembang balita usia 2 tahun. Akan tetapi, permainan saja tidak cukup. Sebagai orang tua, ibu pasti ingin memiliki anak yang cerdas juga, bukan? Oleh sebab itu, penting sekali bagi ibu untuk mencari ide belajar sambil bermain untuk balita usia 2 tahun.

Sebelumnya mencari ide tentang permainan yang juga bisa membuat si



Blog posted by

Blog posted on 03-06-2016
Anak yang mengalami susah makan membuat orang tua manapun akan sangat khawatir. Apalagi jika anak tersebut sedang dalam usia pertumbuhan. Maka apapun akan dilakukan orang tua untuk membangkitkan nafsu makannya lagi.

Sayangnya, banyak orang tua yang tidak menyadari bawasannya anak susah makan tersebut juga bisa dikarenakan ketelodaran orang tua. Tidak percaya.





Blog posted by

Blog posted on 29-04-2016
Menghitung usia kehamilan bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone saja lho. Tidak perlu pusing-pusing membuka kalkulator. Tidak perlu juga ibu datang ke dokter untuk mengetahui sudah berapa hari janin yang ada di dalam kandungan.

Tapi, yang jelas, selamat ya sudah ada sang buah hati di dalam rahim. Ibu dan suami ibu pasti senang. Akan sangat senang sekali jika ibu bisa



Blog posted by

Blog posted on 11-10-2016
Coba ibu cek mulut si kecil. Apakah ada bintik putih pada lidah? Hati-hati jika ada. Itu tandanya si kecil menglami infeksi jamur. Ini juga sering disebut dengan jamur susu.

Sebenarnya tidak ada yang perlu ibu khawatirkan. Hanya saja, ada beberapa kasus di mana jika bayi atau balita terkena infeksi jamur di mulut maka ia mengalami demam yang sangat tinggi.

Jadi,



Blog posted by

Blog posted on 21-01-2016
Menghitung usia kehamilan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sayangnya, banyak ibu hamil yang tidak percaya dengan hasil hitungan tersebut. Hal ini dikarenakan banyak ibu hamil yang membuktikan penghitungan tersebut tidak valid.


Menghitung usia kandungan itu memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah membuat ibu tahu berapa usia janin dalam kandungan. Dengan



Blog posted by

Blog posted on 14-03-2008
Cerita di balik 17 tahun eh bulan...
mama (m) dan aby (a)

-Satu-
m : anak mama ini namanya siapa yah (nunjuk aby)
a : abihhhhhhhhhh (nepokČ dadanya)
n : nama panjangnya abyan raza izza.....
a : tiiiiiiiiiiiii (beneran panjang)

-Dua-
m : tingki wingki.. dipsi...
a : yaya... pooooooooooooo (mulutnya monyong abis)
m



Blog posted by

Blog posted on 25-10-2010
Manifestasi klinis yang sering diperberat dan dikaitkan karena reaksi alergi atau reaksi simpang susu formula

 

•o Saluran cerna : Pada bayi : sering muntah/gumoh, kembung,"cegukan", sering buang angin, sering "ngeden atau mulet", sering rewel,gelisah atau kolik terutama malam hari) dan sering minta minum. Sering buang air besar (>



Blog posted by

Blog posted on 27-08-2010
Bumbu Dapur Yang Manjur
Orang tua mana yang tak gelisah jika anaknya sakit. Banyaknya jenis obat anak-anak di pasaran terkadang malah membuat orangtua kuatir anaknya mengkonsumsi kandungan zat kimia terlalu banyak yang terdapat dalam obat tersebut. Atau bahkan ke dokter pun hanya dikasih obat antibiotik. Jika anak menderita penyakit ringan dan tidak dalam kondisi gawat, Anda