SITE STATUS
Jumlah Member :
506.903 member
user online :
321 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cari: perbedaan gerakan bokong dan kepala usia kehamilan 8 bulan



Blog posted by

Blog posted on 06-11-2008
Tepatnya sudah 35 minggu 4 hari aku melewati masa kehamilan. dan saat usia 35 minggu 4 hari itulah akukembali USG ke dokter, tepatnya tadi malam rabu, 5 nov 08. Alhamdulillah , berat badanku naik 2 kg setelah 2 minggu lalu saat periksa usg minggu ke 33 turun 1 kg berat badanku. Tekanan darah pun naik, normal menjadi 110/70 setelah 2 minggu yang lalu saat 33 minggu kehamilan tekanan darahku turun



Blog posted by

Blog posted on 14-08-2008
Menjadi seorang calon bunda...

Akan menjadi pengalaman yang sangat menggembirakan. Saat ini kehamilan yang saya jalani adalah kehamilan pertama. Dan sudah memasuki usia 22 minggu dan banyak sekali perubahan2 yang sangat menakjubkan.
Dari bentuk tubuh sampai kepada perasaan yang sensitif dan kondisi tubuh yang mengalami perubahan semuanya dijalani dengan rasa suka cita..



Blog posted by

Blog posted on 27-04-2016
Perkembangan janin sangat mengagumkan terutama ketika masa kehamilan sudah mencapai usia 4 bulan. Setiap ibu hamil pasti akan sangat bangga dan juga senang ketika usia janin yang ada di dalam rahim mencapai usia 4 bulan. Pasalnya, mereka merasakan seolah sang buah hati sudah hadir di dunia. Hal ini disebabkan sudah terasa tanda-tanda bahwa sang buah hati sudah hidup dan ada berada dengan sang



Blog posted by

Blog posted on 27-08-2012
 Alhamdulillah, adik menghuni rahimku udah 30 week.
Adik sekarang udah bisa cegukan di bagian kiri bawah perut.
Katanya cegukan bisa menunjukkan posisi kepala adik.
Gerakan adik juga semakin aktif saja.
Bermacam-macam gerakan adik, misalnya tendangan tiba-tiba, gerakan bergelombang, menggerakkan bagian tubuh tertentu sehingga mamah bisa merasa posisimu, bahkan



Blog posted by

Blog posted on 03-08-2016
Selalu ada hal yang membuat khawatir mulai dari awal kehamilan hingga perkembangan janin sudah mencapai usia tertentu.

Itu juga mungkin yang ibu rasakan. Apalagi jika ibu saat ini sedang mengandung anak yang pertama. Karena ibu belum pernah mengandung sebelumnya, tentu ibu akan sangat ekstra hati-hati.

Kekhawatiran yang berlebihan bisa saja terjadi karena ibu



Blog posted by

Blog posted on 28-03-2015
Berikut 3 manfaat USG 4D bagi kehamilan :

1.    Mengidentifikasi Kesehatan Janin Lebih Akurat

Pada usia kehamilan 11-14 minggu, USG 4D dapat mengindentifikasi kelainan hingga 85% seperti adanya kelainan pada kromosom , down syndrome atau mendeteksi kelainan jantung bawaan dini. Di usia kandungan memasuki 18-22 minggu telah mampu mendeteksi



Blog posted by

Blog posted on 16-06-2011
Tendangan si adek
dari kehamilan trimester pertama yang payah banget dari mabuk dan gak makan nasi ... sampe menunggu bagaimana sih rasanya gerakan si adek meskipun di trimester pertama gak mungkin merasakan gerak si adek hehehe

masuk trimester ke dua merasakan senut-senut emh... awalnya gak sadar sih kalo itu gerakan tapi setelah dikasih tau dokter dan beberapa orang



Blog posted by

Blog posted on 30-06-2011
Menjelang pembukaan kelima aku merasa sudah benar2 kesakitan, kuremas2 tangan suami yg setia mendampingiku. Aku mengikuti saran dokter untuk menerima epidural atau bius lokal untuk mengurangi sakit di perutku. Pertama-tama aku diberikan enema atau cuci perut lewat semacam salep yang dimasukkan lewat (maaf) anus, lalu diminta ke toilet untuk membersihkan pencernaan. Pukul 6 tepat dokter anestesi



Blog posted by

Blog posted on 28-01-2016
Perkembangan balita bisa saja terhambat jika ibu tidak benar-benar memberikan asupan gizi yang cukup. Jika balita ibu sudah berusia 2 tahun, apa yang bisa si kecil lakukan? Tentu saja sudah pandai berjalan dan mengucapkan satu atau dua suku kata dengan lebih jelas. Pada saat inilah ibu bisa mulai mengajarkan si kecil mengenal berbagai jenis warna.


Kenapa Mengajarkan



Blog posted by

Blog posted on 28-11-2014
 

Pengetahuan akan Menghitung Usia Kehamilan masih banyak kurang dipahami oleh para ibu hamil.

Padahal hal ini merupakan hal penting untuk dapat mengetahui usia kehamilan yang sedang dijalani.

Dengan mengetahui usia kehamilan, seorang ibu hamil dapat mengetahui perkembangan atau pertumbuhan organ apa yang sedang terjadi pada janinnya,



Blog posted by

Blog posted on 21-06-2008
Tanggal 20 Juni 2008 , tepat 2 tahun usia pernikahan kami. Banyak suka dan duka yang telah kami lewati. Memang bukan hal yang mudah untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Perbedaan sifat yang ada bukan kami jadikan kendala tapi perbedaan merupakan sarana untuk saling melengkapi. Awal-awal pernikahan adalah masa belajar untuk saling mengerti dan menyesuaikan kebiasaan masing-masing.



Blog posted by

Blog posted on 08-11-2007
salam kenal untuk bunda semuanya nama aq maniez aq calon bunda senengnya..........dalam kehamilan pertama ini aq banyak banget keluhan, pusing, mual, lemes, pokonya banyak banget deh......awalnya aq sempet putus asa, rasanya kesellll banget apalagi setiap mau minum susu sepertinya aq harus butuh perjuangan yang keras karena rasa eneg dan mual, kalo berada dikantor rasanaya gak nyaman, di rumah



Blog posted by

Blog posted on 07-09-2012
Menurut perhitunganku, usia kehamilanku 31 minggu. Eh, setelah dilakukan USG, ternyata usia kehamilanku udah 34 minggu. Wew, selisih 3 minggu. Perkiraan berat badan memang sudah masuk usia 34 minggu. Kenapa ada selisih seperti ini ya? Ya sudahlah, berarti aku harus mulai siap siaga menanti kehadiran babyku tersayang.
Oh ya, karena kukira usia kehamilanku baru 31 minggu sehingga de'dek



Blog posted by

Blog posted on 16-02-2010
Saat ini ada secercah kebahagiaan karena kami sekeluarga akan segera mendapatkan seorang babby lucyu......Rasa bahagia itu lebih terasa ketika melihat Gebby ( anak pertama sy ) mengelus lembut perutku dan seolah mengajak bermain adiknya....meski di usia yg msh baru 2 tahun tapi dia begitu tanggap dengan semua yg sy katakan pada gebby.........

Tapi entah disisi lain perasaan saya



Blog posted by

Blog posted on 25-10-2010
Manifestasi klinis yang sering diperberat dan dikaitkan karena reaksi alergi atau reaksi simpang susu formula

 

•o Saluran cerna : Pada bayi : sering muntah/gumoh, kembung,"cegukan", sering buang angin, sering "ngeden atau mulet", sering rewel,gelisah atau kolik terutama malam hari) dan sering minta minum. Sering buang air besar (>