SITE STATUS
Jumlah Member :
496.319 member
user online :
2159 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cari: mengenalkan bubur untuk bayi



Blog posted by

Blog posted on 03-06-2016
Anak yang mengalami susah makan membuat orang tua manapun akan sangat khawatir. Apalagi jika anak tersebut sedang dalam usia pertumbuhan. Maka apapun akan dilakukan orang tua untuk membangkitkan nafsu makannya lagi.

Sayangnya, banyak orang tua yang tidak menyadari bawasannya anak susah makan tersebut juga bisa dikarenakan ketelodaran orang tua. Tidak percaya.





Blog posted by

Blog posted on 19-02-2008
Pengalaman seru waktu hamil minggu-minggu pertama, saya ngidam bubur ayam tapi yang dijual di kampung halaman (Tasik)..soalnya bubur yang di dekat rumah semuanya memakai kuah santan.

“A…pulang yuk, pingin makan bubur ayam kang nana sama bubur ayam biasa malam yang di tasik” rengek saya ma aa

“Cyang..ngidam kok jauh amat, nanti ya kalo ada libur lama kita pulang” jawab



Blog posted by

Blog posted on 29-09-2016
Ibu pasti tidak menyangka jika ternyata bubur bukanlah makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan wanita hamil . Karena saking banyaknya orang yang jual bubur serta tidak banyak yang menyinggung tentang bubur untuk ibu hamil, ibu beranggapan bubur juga baik untuk dikonsumsi saat hamil.

Pada kenyataannya tidak demikian. Para ahli gizi ibu hamil mengatakan sebaiknya



Blog posted by

Blog posted on 15-12-2008
Setelah lama menunggu, akhirnya secara resmi, Binbin boleh makan. Pagi, pukul 7 wib, mama N13 sudah bersiap (seperti mau perang). Hari ini, mama N13 mencoba memberi makan bubur untuk Binbin. Agak nerves, mengingat kegagalan memberi makan pada Destin yang berujung pada kebiasaan picky eaters.
Mama N13 agak takut pada penolakan Binbin mengkonsumsi bubur setelah sekian lama hanya minum Asi

Blog belongs to group

IBU MUDA

2748 Member(s)



Blog posted by

Blog posted on 14-07-2016
Ada beberapa kasus di mana anak tidak mau makan nasi hingga usianya mencapai di atas 5 tahun. Tentu hal ini sangat memprihatikan.

Seharusnya, anak sudah mengkonsumsi makanan kasar seperti hanya nasi ketika ia baru berusia 1 tahun. Saat itulah anak harusnya sudah dikenalkan dengan makanan yang kasar, tidak hanya makanan yang lunak seperti bubur.

Keterlambatan



Blog posted by

Blog posted on 15-12-2009
ANEKA RESEP UNTUK BALITA
  Aneka Bubur



Bubur nasi polos

Nasi yang sudah matang 3 sdm, tambah air secukupnya, rebus hingga menjadi bubur nasi yang halus dan agak kental ( kira-kira 15 menit ). Atau kalau mau cepat rebus hingga mendidih (kira-kira 5 menit ) lalu diblender/disaring. Untuk bubur



Blog posted by

Blog posted on 28-01-2016
Perkembangan balita bisa saja terhambat jika ibu tidak benar-benar memberikan asupan gizi yang cukup. Jika balita ibu sudah berusia 2 tahun, apa yang bisa si kecil lakukan? Tentu saja sudah pandai berjalan dan mengucapkan satu atau dua suku kata dengan lebih jelas. Pada saat inilah ibu bisa mulai mengajarkan si kecil mengenal berbagai jenis warna.


Kenapa Mengajarkan



Blog posted by

Blog posted on 27-02-2008
Ass. wr. wb.
halo teman2 di IB yang caem2, minggu depan aku tepat 6 bulan loh, aku dah siap maem selain mimi cucu...eh teman2 kayaknya bunda aku dah gak sabar ingin menyuapi aku deh....soalnya sudah dari minggu kemaren bunda tuh ketak-ketik di depan komputer cari-cari menu sehat untuk aku, bikin jadwal maem aku untuk satu bulan ke depan, siapin peralatan maem, dll...hmmmm, bunda bikin resep



Blog posted by

Blog posted on 18-06-2007
Aduh..gimana nih Kakak Risha akhir2 ini malas makan.minum susu juga nggak pernah habis lagi seperti dulu, mama jadi sedih karena badan Kakak jadi kurus.Mama sama Papa sampai nggak henti-hentinya bertanya dan membujuk kakak agar mau makan...Mama bikin puding coklat, papa beli roti selai tapi kakak  tetap aja nggak mo makan...gimana nih??jadi bingung & pusing sendiri.
Berbeda jauh



Blog posted by

Blog posted on 26-09-2007
Waktu itu tanggal 9 September 2007, Ayah ma Bundaku ngajak aku belanja ke Hypermart di Surabaya.....
Di perjalanan aku selalu meliat wajah Bundaku, sambil kumerasakan hembusan angin sepoi-sepoi dari samping jaketku. Lama-lama kok ngantuk ya....akhirnya tertidur deh diriku dalam gendongan Bundaku.
Sampai di Hypermart kata Bundaku aku juga belum bangun, keenakan kali



Blog posted by

Blog posted on 19-03-2010

Puzzle..sebuah permainan yang "kupilih" untuk "bermain dan belajar" bersama anak-anakku. Entah mengapa? Mungkin karena saya semenjak kecil sangat suka dengan puzzle kali yah..bahkan sampai sekarang masih senang juga dengan permainan yang bertemakan puzzle.
   Menurutku, permainan yang satu ini membantu melatih perkembangan otak anak kita,



Blog posted by

Blog posted on 25-08-2008
Sabtu pagi selepas memandikan Zahwa, saya menyempatkan diri untuk jalan berdua bersama Zahwa ke arah lhoktuan, sementara bundanya beres-beres rumah. Awalnya sih ingin mengenalkan pantai dan indahnya matahari terbit di pagi hari, terutama di daerah pesisir pantai. Sayang seribu sayang, karena lama tidak kesana perubahan telah terjadi tanpa saya sadari. Pantai yang dulunya bisa dengan bebas dimasuki



Blog posted by

Blog posted on 20-02-2008
Akhirnya hari yang dinanti tiba juga. Selma maem untuk yang pertama kali. Alhamdullilah tepat Selma umur 6 bulan, pas banget bunda nggak ngantor. Jadi suapan pertama langsung dari tangan bunda. Terima kasih ya Allah...

Pagi2 bunda udah siapin apa yang akan bunda kenalkan ke Selma hari ini. Akhirnya bunda dan yangti memutuskan untuk bikin bubur susu beras merah. Bismillah, bunda



Blog posted by

Blog posted on 27-06-2007
Hai... kenalkan, namaku Muhammad Naufal . Aku lahir tgl 09 Januari 2006. Jadi, umurku sekarang udah hampir 5 bulan...... artinya, bentar lagi aku boleh maem bubur. Hore......
Hari ini aku senaaaaaaaaang sekali. Akhirnya, aku bisa tengkurap dengan lancar tanpa bantuan mama n papa. Bahagianya bisa guling2an, putar2... Hore......



Blog posted by

Blog posted on 24-10-2007
Anakku Davina Puan Ralyzqia Purba, sekarang sudah 6,5 bulan. sebagai seorang bunda baru aku bahagia sekali, melihat perkembangan putri dari hari ke hari, yang menurut orang lain perkembangan putriku sangat baik, apalagi saat ini memasuki usia 6 bulan, adalah saat yang aku nanti-nanti dimana aku mulai boleh membuatkan putriku bubur tim yang dari jauh-jauh hari sudah aku pelajari menu-menunya juga