SITE STATUS
Jumlah Member :
505.300 member
user online :
339 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cari: mekanisme kontraksi dinding rahim saat k



Blog posted by

Blog posted on 23-08-2016
Ada banyak hal yang dibahas di forum ibu hamil , mulai hal yang sepele hingga yang vulgar. Tak terkecuali tentang berhubungan suami istri saat hamil. Apakah diperbolehkan atau justru membahayakan bagi janin?

Berikut ini beberapa kesimpulan yang diambil dari diskusi di forum khusus ibu hamil.

Bahaya Ketika Hamil Muda

Hamil muda masih rentan



Blog posted by

Blog posted on 17-06-2011
hii bunda2..
hari ini 17juni 2011 udh lewat dari HPL yang d jadwalkan dokter..
Si baby masih aja betah di dalem perut aku belum mau keluar..aku cemas apa itu wajar atau aku yg ga sabar bertemu dg dia?
Cm kontraksi palsu yg aku rasakan..
Aku mulai berpikir gimana kalau aku buat kontraksi alami sesuai kata org2,semua hampir sudah aku lakuin tp ya tetep aja cm kontraksi



Blog posted by

Blog posted on 10-05-2016
Tips ibu hamil muda kali ini akan membahas bagaimana berhubungan dengan suami saat hamil. Apakah diperbolehkan?

Sebenarnya jawabannya itu boleh. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diwaspadai. Ibu harus tahu masa kehamilan masih muda di mana janin masih berbentuk gumpalan darah. Sementara itu, dinding rahim juga belum dikatakan sempurna.

Oleh sebab itu,



Blog posted by

Blog posted on 21-11-2011
salaaaam hangat ;-)

memasuki minggu ke 32-33 ini,,, ga terasa yaaa udah hampir mendekati hari "H", tapi tetep aja sebagai ibu hamil, mulai ngrasain sesuatu, mulai dari kaki yg gampang pegel, bengkak kalo kecapean, jari tangan jg ikutan bengkak, apalagi ditambah berat badan "BB" yg mulai naik drastis, skr aja udah nambah jd 71kg,, woooooW!! *masa sieh



Blog posted by

Blog posted on 22-04-2008
Usia kehamilan aku sekarang jalan 5 bulan, wah senangnya bukan main, soalnya ini anak pertama, dan cucu pertama dari keluarga aku maupun keluarga suami aku, jadinya semakin ngerasa disayang deh sama seluruh keluarga. Tapi tadi pagi ko aku ngerasain ada yang aneh ya dengan rahim aku, rasanya sakit bgt, sempet ga bisa bangun loh, ngerasa ada yg ganjel di perut bagian bawah. wah sempet panik banget



Blog posted by

Blog posted on 02-09-2010
Nyeri, tegang, mulas…. Ups! Jangan-jangan saat persalinan sudah dekat. Punya pengetahuan tentang tanda serta tahap persalinan jelas sangat membantu, meski tidak berarti setiap wanita hamil akan melewati rasa dan pengalaman yang sama saat melahirkan. Diawali kontraksi Normalnya, di minggu ke 38-40 kehamilan, kepala janin sudah mulai turun ke rongga panggul. Bersamaan dengan itu, otot-otot



Blog posted by

Blog posted on 30-06-2011
Menjelang tanggal 22 Juni aku memutuskan untuk cuti, sehari sebelumnya aku masih bekerja walau tidak lagi merasa nyaman. Rasanya seperti ada kontraksi yang makin sering walau tidak sakit, dan jalanku jadi susah seperti ada sesuatu di antara paha yang mengganjal. Pkl 7 mlm mulai ada kontraksi satu jam sekali, agak sakit, ada sedikit cairan aneh di celanaku. Kuberitahu suamiku mungkin mlm ini aku



Blog posted by

Blog posted on 29-08-2016
Ada beberapa hal yang membuat banyak ibu khawatir setelah proses melahirkan. Hal ini mungkin disebabkan karena ketidaktahuan mereka tentang hal tersebut.

Ibu juga mungkin mengalaminya. Dan ibu akan merasakan kekhawatiran yang sama seperti yang dikhawatirkan oleh kebanyakan ibu pasca kelahiran sang buah hati.

Memang ada yang perlu dikhawatirkan dan hal



Blog posted by

Blog posted on 29-06-2010
Dalam masa 12 minggu ke depan, perkembangan janin di dalam rahim akan mencapai kesempurnaan, dan bersiap – siap untuk menjalani proses kelahiran. Panjang badannya kurang lebih 40ccm dengan berat badan sekitar 1,5 kg. Tubuhnya mulai berisi karena terbentuknya lemak di bawah kulitnya. Lemak yang terbentuk ini akan membantu janin dalam mengatur suhu tubuhnya begitu ia dilahirkan.



Blog posted by

Blog posted on 30-03-2009
Nyeri perut pada wanita hamil merupakan salah satu keluhan terbanyak saat melakukan ANC. Sebetulnya tidak semua rasa sakit tersebut merupakan kelainan yang serius. Namun tidak tertutup kemungkinan rasa nyeri tersebut disebabkan oleh suatu kelianan yang serius.

Penyebab nyeri yang nggak serius diantaranya adanya gembung /gas dalam perut sering terjadi saat hamil karena adanya hormon



Blog posted by

Blog posted on 31-08-2007
Hai teman-teman, namaku Akma Zaki Alfari. Biasanya aku dipanggil Zaki, tapi aku akan tetap menoleh kok kalau di panggil Akma. Umurku 11 bulan. Sekarang ini aku suka sekali melihat cecak. Hebat, ia bisa merayap di dinding! Dimanapun aku berada, aku pasti akan mencari cecak. Kalau cecak tak ada, tangan kecilku menunjuk ke arah dinding atau langit-langit sambil menoleh ke arah bundaku. Maksudku



Blog posted by

Blog posted on 17-06-2011
hii bunda2..
hari ini 17juni 2011 udh lewat dari HPL yang d jadwalkan dokter..
Si baby masih aja betah di dalem perut aku belum mau keluar..aku cemas dan berpikir ap itu wajar atau aku yg ga sabar bertemu dg dia?
Cm kontraksi palsu yg tiap hari aku rasakan..
Aku mulai berpikir gimana kalau aku buat kontraksi alami sesuai kata org2,semua hampir sudah aku lakuin tp ya



Blog posted by

Blog posted on 20-11-2012
Tips Penting untuk Ibu Hamil



Kekurangan Vitamin D
Wanita yang kekurangan vitamin D selama masa hamil dapat menyebabkan bayi yang dilahirkannya memiliki tulang yang lemahl. Wanita hamil yang cukup mendapat sinar matahari dan mengkonsumsi suplemen vitamin D cenderung melahirkan bayi dengan kepadatan dan kadar mineral tulang yang lebih tinggi.



Blog posted by

Blog posted on 19-07-2016
Susu ibu hamil apapun bagus. Entah itu susu sapi atau susu kedelai. Toh kedua-duanya mengandung nutrisi ibu hamil.

Itu pernyataan yang sering dilontarkan oleh para ibu-ibu hamil. Mungkin, ibu tidak akan gegabah dalam memilih susu karena ternyata tidak semua susu itu bagus lho, terutama susu kedelai.

Dari sekian banyak susu kehamilan , memang yang paling



Blog posted by

Blog posted on 17-04-2007
Kehamilan merupakan masa perubahan dalam aspek kehidupan, termasuk seksual. Sebagian wanita yang belum pernah mengalami orgasme atau nafsu sex tiba-tiba merasakan keduanya sewaktu hamil. Wanita lainnya karena terbias mengalami gairah seksual dan mudah mencapai orgasme tiba-tiba kurang bernafsu dan sukar orgasme. Perubahan-perubahan dalam sikap seksual ini bisa membingunkan, menimbulkan rasa