SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4264 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cari: jumlah leukosit anak 18000



Blog posted by

Blog posted on 16-02-2011
Ukuran Lambung bayi

Ketika para ibu mendengar bahwa kolostrum dihasilkan dalam jumlah kecil (ukuran yang digunakan sendok teh), mereka khawatir apakah jumlah tsb dapat memenuhi kebutuhan bayi mereka. Jawaban singkatnya: kolostrum adalah satu-satunya makanan yang dibutuhkan bayi cukup bulan.

Berikut ini penjelasannya:

Kapasitas lambung bayi berusia



Blog posted by

Blog posted on 10-01-2014
Jika masalah bau mulut menjadi keluhan Anda saat ini, simak beberapa tips kesehatan gigi dan mulut yang sederhana disini. Tips ini akan menjauhkan Anda dari tagihan dokter gigi yang menguras tabungan. Mengatasi masalah bau mulut dan gigi memang bukan perkara yang mudah, namun bisa dilakukan apabila Anda bersabar dan rutin melakukannya.

Cara pertama adalah rajin menyikat gigi



Blog posted by

Blog posted on 19-11-2008
Kapanlagi.com - Orang tua yang emosi dengan tangisan anak, harus berpikir ulang sebelum bertindak kasar yang mengakibatkan penyesalan. Mengguncang-guncang bayi menangis ternyata dapat menyebabkan kerusakan otak yang parah bahkan kematian.
DPA mengutip asosiasi dokter anak se-Jerman yang mengemukakan bahwa orang tua yang sedang emosi kepada anaknya harus segera meninggalkan ruangan atau

Blog belongs to group

IBU MUDA

2759 Member(s)



Blog posted by

Blog posted on 06-09-2013
Kalau punya masalah menyusui, kita bisa konsultasikan dengan konselor laktasi, yg biasanya stand by di RS, atau bisa konsul dengan bidan2 yg paham laktasi. Atau, yg paling gampang, bergabunglah dengan group / komunitas ibu menyusui di media sosial internet..buanyak buangeettt ilmu yg bisa didapat di situ..banyak pencerahan juga dari cerita2 busui lain yg akan memperkaya stok semangat kita.



Blog posted by

Blog posted on 09-09-2016
Iklan susu ibu hamil semakin intens. Semakin intens juga kritik dari orang-orang yang kurang setuju jika dikatakan mengkonsumsi susu itu wajib bagi seorang ibu hamil.

Dilihat dari industri bisnis, tentu hal tersebut sangat lumrah. Setiap pihak mencoba untuk membuat lebih banyak orang memahami dan menerima perspektif mereka. Saling menyebarkan hegemoni menjadi hal yang sangat



Blog posted by

Blog posted on 25-02-2016
Tumbuh kembang balita  dan susu adalah dua hal yang saling berkaitan. Jika ibu ingin balita bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal, maka susu balita diperlukan. Dalam banyak ini, ASI sebenarnya sudah mencukupi, tapi karena berbagai kondisi dan keadaan, ASI tidak bisa dikonsumsi secara maksimal. Karena itulah susu balita diperlukan. Bahkan, pemberian susu pun dihentikan setelah anak



Blog posted by

Blog posted on 06-10-2016
Melahirkan bayi dengan berat di atas normal sangat sulit. Bahkan, pada keadaan tertentu, dokter kandungan akan menyarankan agar ibu tersebut melakukan persalinan melalui operasi caesar saja. Karena dikhawatirkan jika dilakukan persalinan normal, ibu atau janin bisa tidak bisa diselamatkan.

Tentu resiko seperti itu tidak ingin ibu alami. Sebisa mungkin ibu bisa sehat dan bayi



Blog posted by

Blog posted on 21-01-2016
Susu ibu menyusui sering dipersepsikan salah oleh masyarakat. Mereka menganggap susu tersebut bisa membuat produksi ASI lebih banyak dan ASI keluar lebih lancar. Persepsi tersebut jelas salah.


Sudah banyak sekali ahli kesehatan ibu menyusui yang mencoba memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa tidak ada hubungannya antara produksi ASI dengan susu ibu menyusui .



Blog posted by

Blog posted on 05-05-2014
Halo bunda :)

Tau ngga kalau saat ini hampir tidak ada orang yang bisa menyatakan dirinya bebas dari utang? Entah untuk biaya sekolah anak, membeli mobil, memperbaiki rumah, atau modal usaha menjadi alasan seseorang untuk meminjam uang.

Bagaimana dengan bunda sendiri? Apakah saat ini memiliki pinjaman? Jika memang iya, digunakan untuk apa pinjaman uang



Blog posted by

Blog posted on 18-10-2011
Alhamdulillah... Kemarin tgl 24/9 ke prof nur, detak jantung dede terdengar merdu... Periksa ditemenin abi, dr jam 8 br masuk jam 10... Prof ngasih cygest 400mg u/ sebulan dgn dosis 2x sehari. Sehabis eksekusi ke tubuh, tiduran dan dilarang bergerak. Tp krn keterbatasan cygest 400mg, apotik kusuma cm siap 14 cygest u/ seminggu, sedangkan 46 biji diambil seminggu lg. Total cygest u/ 1bln=60



Blog posted by

Blog posted on 14-01-2016
Susu ibu menyusui sebenarnya tidak bisa secara signifikan meningkatkan produksi ASI. Susu tersebut hanya memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui agar kesehatannya terjaga.


Namun, secara tidak langsung, susu tersebut memang mempengaruhi. Ibu bisa bayangkan bagaimana bisa ibu yang kesehatannya kurang baik bisa memproduksi ASI. Tentu saja hanya ibu yang



Blog posted by

Blog posted on 17-05-2016
Gizi ibu hamil berpengaruh sekali terhadap kesehatan janin di dalam rahim. Jika selama ini ibu hanya tahu bahwa kekurangan gizi akan mengakibatkan bayi lahir dalam keadaan cacat atau mengakibatkan keguguran, sekarang ibu akan semakin tahu ada beberapa resiko lain yang akan dialami oleh ibu hamil yang tidak mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang dibutuhkan.

Informasi seputar



Blog posted by

Blog posted on 27-08-2012
 Alhamdulillah, adik menghuni rahimku udah 30 week.
Adik sekarang udah bisa cegukan di bagian kiri bawah perut.
Katanya cegukan bisa menunjukkan posisi kepala adik.
Gerakan adik juga semakin aktif saja.
Bermacam-macam gerakan adik, misalnya tendangan tiba-tiba, gerakan bergelombang, menggerakkan bagian tubuh tertentu sehingga mamah bisa merasa posisimu, bahkan



Blog posted by

Blog posted on 03-02-2016
Info ibu hamil kali ini akan membahas seputar ngidam. Informasi ini sepertinya harus diketahui oleh suami yang terkadang merasa jengkel lantaran sang istri ngidam hal-hal yang aneh. Apakah setiap wanita hamil yang ngidam harus dituruti? Itu pertanyaan yang sering ditanyakan.

Bagi suami yang memiliki istri yang sedang hamil, sangat penting untuk mengetahui info ibu hamil



Blog posted by

Blog posted on 06-01-2013
  Adalah manusiawi jika orangtua menginginkan buah hati yang tumbuh cerdas dan berprestasi. Namun kadang secara tak sadar orangtua memberikan stimulasi berlebihan (overstimulasi) untuk mencapai keinginan ini. Seperti, jumlah mainan yang diberikan pada bayi terlalu banyak, rentang stimulasi terlalu lama, atau memaksakan aktivitas yang sebenarnya tak disukai anak. 
 Deasy