SITE STATUS
Jumlah Member :
481.963 member
user online :
2124 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Beruntusan di payudara




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Beruntusan di payudara
Oleh :


Dok . Kenapa di bagian bawah payudara saya tiba - tiba sedikit beruntusan ? Awal nya hanya di bagian kanan saja tapi sekarang sudah mulai di bagian kiri juga . Mohon penjelasannya dok .Terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Sri,

Bruntusan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Umumnya disebabkan karena reaksi alergi, digigit serangga, karena cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau sedang dalam pengobatan tertentu. Bruntusan menimbulkan keluhan gatal dan kemerahan, meskipun demikian sebaiknya hindari menggaruk daerah yang terdapat bruntusan karena menyebabkan bekas dikulit yang tidak mudah dihilangkan, dan dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi. Disarankan untuk menjaga daerah bawah payudara agar tetap bersih dan kering, mengganti pakaian dalam apabila basah  dan mengompres daerah bruntusan dengan air dingin untuk meredakan gatal ( sensasi dingin akan menenangkan sel syaraf ). Apabila keluhan semakin mengganggu, periksakan keluhan secara langsung dengan dokter spesialis kulit untuk pengobatan yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman