SITE STATUS
Jumlah Member :
496.135 member
user online :
2701 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

menyusui kembali setelah suntik KB




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

menyusui kembali setelah suntik KB
Oleh :


dok asi saya kering stelah saya ikut kb 3 blnan,jdi putuskn u ntk brhnti mnyusui trus kalu bln dpn saya putuskn untuk mngasih asi lgi kira2 asi saya bsa kluar gak dok ya...?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Raden Ikmal,

Relaktasi adalah proses menyusui kembali setelah beberapa hari, beberapa minggu, bahkan beberapa tahun setelah berhenti menyusui. Ada tehnik khusus untuk membuat organ produksi ASI bekerja kembali, yaitu dilakukan stimulasi pada payudara dan organ produksi ASI dengan cara dilakukan stimulasi pada payudara dan organ-organ produksi ASI dengan cara dipompa atau diperas. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk relaktasi, yaitu bersiap menghadapi stres pada minggu pertama menjalankan relaktasi, minta dukungan dari suami, keluarga serta dokter serta konsultan laktasi, dan yang terpenting adalah percaya diri dan motivasi yang tinggi. Relaktasi hanya bisa dilakukan dengan satu cara, yaitu membiarkan bayi menyusu sesering mungkin pada payudara. Frekwensi menyusui ini setidaknya adalah 10x dalam 24 jam, atau lebih jika memang bayi menginginkan. Jangka waktu yang diperlukan agar pasokan ASI meningkat sangat bervariasi. Sebaiknya tidak perlu cemas apabila waktu yang diperlukan untuk menghasilkan ASI kembali lebih lama dari yang diperkirakan. Fokuskan pada perasaan positif pada bayi, dan bukan pada seberapa banyak ASI yang didapatkan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman