SITE STATUS
Jumlah Member :
484.198 member
user online :
1642 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Promil Pembekuan rahim




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Promil Pembekuan rahim
Oleh :


selamat siang dok,
mau nanya nich dok, saya sdh menikah 1 thn 9 bln blm py momongan.
2 minggu lalu saya ada cek ke dokter kandungan katanya ada pembekuan di rahim dan biasanya itu seblm haid baru ada pembekuan itu tapi saya setelah haid msh ada.
bahaya gak yah dok ?
terus ada yg saran kan unt minum Pil KB.
caranya gimana yah dok...

terima kasih ^_^
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Lessy,

Apakah bunda mengalami keluhan perdarahan melalui vagina yang terus menerus, perdarahan diluar siklus haid ? Apa bila keluhan ini yang bunda alami maka penyakit yang biasa terjadi adalah hiperplasia endometrium ( penebalan lapisan dalam rahim ). Bila hasil USG menyatakan lapisan dinding rahim terlalu tebal maka tindakan yang akan diambil adalah kuretase, karena bila didiamkan terus menerus maka akan menyebabkan perdarahan yang terus menerus, pada beberapa kasus dapat ditangani dengan pemberian terapi obat tanpa kuretase. Penyebab yang paling sering terjadi adalah gangguan keseimbangan hormonal, tetapi dapat juga disebabkan oleh adanya polip, miom ataupun proses keganasan, maka pemeriksaan lengkap harus diberikan. Untuk penggunaan pil kb sebaiknya diskusikan kembali dengan dokter yang menangani bunda, karena pengunaan terapi sebaiknya sesuai dengan keluhan dan penyebab timbulnya keluhan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman