SITE STATUS
Jumlah Member :
489.822 member
user online :
726 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Belum merasakan tanda kelahiran UK 9 bulan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Belum merasakan tanda kelahiran UK 9 bulan
Oleh :


malam bun , saya ingin konsultasi saat ini saya sedang hamil tapi saya binggung dengan kehamilan saya seingat saya , saya terakhir halangan itu tgl 16 juli 2014 , tgl 16 itu pertama saya halangan dan selesai halangan 5 harian dari tgl itu dan kalo dihitung" usia kehamilan saya sdh 9 bln lewat tapi sampai saat ini saya belum merasakan ada tanda" debay ini mau keluar , saya binggung saya cemas entah saya salah hitung atau bagaimana karna hal ini saya di landa kecemasan setiap hari nya , saya harus bagaimana dan solusinya gimana tolong di jawab iyaaa
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Juwita Rizki Wibowo,

Terjadinya persalinan kadang dapat maju ataupun mundur 1-2 minggu dari hari perkiraan lahir. Sambil menunggu datangnya tanda persalinan ada baiknya bunda menyiapkan fisik, serta mental, mencari informasi tentang persalinan, rileksasi serta melakukan senam hamil. Karena belum tentu 90% kecemasan itu dapat terjadi. Apabila bunda terlalu cemas, dapat memberikan efek buruk untuk janin. Sebaiknya periksakan keadaan kehamilan bunda pada bidan atau dokter yang menangani kehamilan bunda,  disarankan untuk melakukan USG untuk melihat posisi janin serta mendiskusikan kembali cara persalinan terbaik untuk bunda.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman