SITE STATUS
Jumlah Member :
484.216 member
user online :
2550 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

telat mens, hamilkah?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

telat mens, hamilkah?
Oleh :


selamat siang dok,saya ferlin,maaf saya ingin bertanya tapi sebelumnya saya ingin infokan bahwa saya melakukan senggama terputus pada bulan desember awal kira-kira tgl 10,waktu itu ejakulasi di luar,lalu ditangan suami saya terdapat sebagian sperma *maaf* dan tangannya menyentuh bagian luar vagina saya,setelah itu segera saya basuh tenpa menggunakan sabun,mungkinkah itu menyebabkan kehamilan???
lalu setelah kegiatan itu sya mens tgl 20 desembernya dok,dan pada bulan ini saya tidk mens,padahal sblumx sya tidk prnah telat,saya tes pack 3 kali dan hasilnya negatif,yang saya rasakan sekarang perut terasa buncit,areola sering mengkerut,kering beberapa hari ini,dan agak meghitam mungkin karena mengkerut,menurut dokter saya hamil atau ridak ya dok???
.tolong penjelasannya,terima kasih...
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Ferlin Sinaga,

Untuk memastikan adanya kehamilan selain menggunakan HCG tes, USG sangat disarankan, karena apabila kehamilan tidak terdetiksi dengan tespack, USG dapat menilai langsung keadaan rahim, apakah ada kehamilan ataupun adanya gangguan hormonal. Karena adanya keterlambatan haid selain adanya kehamilan,  gangguan hormonal pun dapat menyebabkan terjadinya gangguan haid.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman