SITE STATUS
Jumlah Member :
493.776 member
user online :
1593 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

hamil 7 minggu baru terlihat gumpalan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

hamil 7 minggu baru terlihat gumpalan
Oleh :


Siang dok,


sekarang saya sudah telat haid selama 1 bulan, waktu telat 3 minggu saya memutuskan utk USG kedokter kandungan, kalo prediksi dokter tsb kalo saya hamil soalnya sudah ada gumpalan, yg mau saya tanyakan maksud dari gumpalan itu apa ya dok ?? apa itu kantung janin ?? apa normal dok dengan usia kandungan saya yg sudah menginjak 7 minggu namun masih baru terlihat gumpalan saja ??
dan apa prediksi dokter tersebut benar kalo saya hamil, soalnya saya akhir2 ini sering merasakan perut bagian bawah sakit dok, apalagi kalo saya kelelahan, dan nafsu makan saya jga berkurang karena saya sedang radang tenggorokan, saya takut kalo bener saya hamil dan terjadi apa2 sama calon bayi saya karena asupan makanan'a kurang, oia dok obat sakit radang utk ibu hamil apa ya dok ??

thx
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Vhedio,

Gumpalan yang di maksud kemungkinan adalah kantong kehamilan. Kantung kehamilan dapat terdeteksi oleh USG transvaginal pada usia kehamilan 4-6 minggu, janin dapat terdeteksi dengan USG transvaginal pada usia kehamilan 7-9 minggu. Disarankan untuk melakukan USG ulang 2 minggu pasca USG terakhir. Untuk terapi sebaiknya diminimalkan, mengingat saat hamil terutama trimester awal, janin sedang dalam masa pembentukan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman