SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3832 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Terlambat haid 2 hari, tespack samar




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Terlambat haid 2 hari, tespack samar
Oleh :


Slmt siang ibu bidan, saya sudah terlambat HAID 2 hari, saat tes peck pertama garis kedua samar2, dan tes kedua kalinya hasilnya Negatif. tapi saya ko merasa pusing, mual, dan rasanya seperti hamil...apakah saya hamil ????
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Christilani,

Adanya keterlambatan haid dapat disebabkan oleh banyak hal antara lain adanya kehamilan, stress, perubahan berat badan yang drastis, gangguan hormonak, penggunaan obat tertentu. Sebaiknya pemeriksaan HCG tes dengan menggunakan tespack dilakukan pada saat 2 minggu hari haid terlewati, karena pada masa itu kadar hormon HCG dalam tubuh,  sudah tinggi, sehingga dapat dengan mudah terdeteksi. Disarankan untuk melakukan tes ulang pada saat 2 minggu hari haid terlewati, serta melakukan pemeriksaan USG untuk memastikan adanya kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman